Wow, Berasal Dari Jasa Website Anak Muda Ini Terinspirasi Memiliki Usaha


Wow, Berasal Dari Jasa Website Anak Muda Ini Terinspirasi Memiliki Usaha Bernama lengkap Adrianus Vito Donato Sinaga ini menjadi contoh anak muda lainnya untuk membuka sebuah usaha, media online yang selama ini dipakainya sebagai sarana mendapatkan rupiah malah membawanya menjadi pengusaha oleh-oleh khas Medan. Pada awalnya Vito memulai usahanya dengan modal Rp.200.000 dan menjadi pengecer kaos dengan kata-kata kreatif di Lapangan Merdeka Medan, ia juga merasakan diusir dan dicuekin namun ia menganggap itu semua adalah tantangan untuk dirinya.
            Vito memulai usahanya yang dimulai dari masih duduk di bangku SMA ketika itu Vito mengelola website yang bekerja sama dengan orang lain dan ia berfikir bahwa ia ingin mempunyai usaha sendiri. Karena ia merasa sosial media adalah wadah yang pas untuknya memperkenalkan keahliannya dalam mendesain. Lalu dalam website yang di kelolanya Vito mencurahkan seluruh keahliannya untuk mendesain lukisan, lalu dicobanya ke media kaos oblong. Kaos oblong yang sudah di desain tersebut dipromosikannya melalui jejaring sosial yang ia miliki dan hasilnya sangat positif.
            Anak dari pasangan David Sinaga dan Gandaria Hutagalung ini terus mendesain kaos-kaos oblong itu menjadi suatu yang sangat bernilai, kegigihan yang ia miliki juga terbayar dengan semua yang sudah ia dapatkan saat ini. Dari modal yang hanya Rp 200 Ribu ia saat ini mendapatkan keuntungan minimal Rp.3 juta sebulannya, ia memanfaatkan media sosial untuk cara pengembangan bisnisnya.
            Berkat kegigihannya sekarang Vito harus menyediakan kaos berisi olah kata-kata dari Base camp di Bumi Asri Medan saat ini kaos berisi kata-kata kreatif sudah banyak mengisi gerai mwah di swalayan terkemuka di Medan. Jalan berbisnis Vito makin terbuka saat ia dan youthpreneur bergabung dengan XL Usahawan yang masuk ke jejaring sosial dunia, permintaan atas produksi Vito pun makin sempurna. XL Usahawan mendorong perkembangan dunia wirausaha di Indonesia, khususnya para pelaku bisnis UKM.
            Website yang dibuat oleh Vito untuk menjajakan produknya bernama Medanpunya ini merupakan nomor satu dan memiliki follower paling banyak, di samping itu juga Vito berjualan di YouTube, KasKus dan masih banyak yang lainnya. Selain mengandalkan pemasaran secara online, dia juga menitipkan beberapa produknya di kawasan Kesawan, persisnya di Kopi Baba. Kini Vito mengklaim dirinya masih menjadi yang terkuat dalam memasarkan produk secara online. Kegigihan dan semangat yang selalu diberikan Vito untuk usahanya memang patut diacungi jempol, ia membuktikan kepada banyak anak muda bahwa jejaring sosial bukan hanya “untuk pamer” barang-barang bermerek namun juga bisa untuk memperkenalkan produk yang menjadi hasil buatan kamu dan akhirnya menjadi pendapatan setiap bulannya. Salut Vito!
 

Komentar

Postingan Populer